Kamis, Februari 22, 2024
Covid 19

BIN Sosialisasi Covid 19

Karawang, arusperubahan.com – Tim dekontaminasi Badan Inteljen Negara ( BIN ) bersama Dinas Kesehatan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, serta di hadiri Muspida, Muspika, Polri, dan tokoh ulama serta masyarakat, bertempat di masjid Agung alun- alun karawang , kecamatan karawang barat , kabupaten karawang . Kamis tgl 6/8/2020 ,.

Melakukan sosialisai dan edukasi, adaptasi kebiasaan baru ( AKB ) guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 di kota Karawang.

Juru bicara tim dekontaminasi Badan Inteljen Negara Republik Indonesia, Wahyu Huntua, ketika di temui awak media menuturkan telah mendatangi beberapa lokasi – lokasi yang berpotensi menjadi pusat penyebaran Covid-19. Kemarin kami telah ke terminal dan juga ke pondok pesantren Sumber Barokah. Hari ini kami ke Masjid Agung Karawang, untuk sosialisasi dan edukasi kepada para jamaah dan juga masyarakat sekitar masjid tentang adaptasi kebiasaan baru yang bertujuan untuk mencegah penularan corona yang semakin meluas. Terkait adaptasi jebiasaan baru agar masyarakat mudah mengerti , kehidupan sekarang harus selalu di ikuti dengan protokol kesehatan, seperti memakai masker, rajin mencuci tangan, jaga jarak dan sebagainya ungkap Wahyu Huntua.

juru Bicara BIN Wahyu Huntua.

Selain itu juga kami sudah melakukan penyemprotan desinfektan di Karawang. Kami berharap masyarakat mengerti keterbatasan kami dalam melakukan sosialisasi dan edukasi, semoga yang sudah mengerti bisa menyebarkan ke lingkungan sekitarnya. Karena tanpa dukungan dan proaktif dari masyarakat, kami tidak bisa berbuat apa-apa dan penanganan pencegahan ini juga tidak akan maksimal. Mudah – mudahan pandemi covid ini segera berahir, tutup Wahyu hhntua tim dekontaminasi, BIN .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *