Kamis, April 25, 2024
Polhukam

Jelang Libur Idul Adha, Ratusan Kendaraan Diputar Balik Di Pos Penyekatan Tanjungpura Karawang

Karawang, arusperubahan.com – Ratusan Kendaraan Roda Dua dan Empat di Putar Balik ke daerah asalnya di Pos Penyekatan Tanjungpura, Karawang Minggu (18/7).

Penyekatan PPKM Darurat diperketat jelang arus mudik libur Idul Adha 2021.

“Ini sudah berjalan ya selama PPKM darurat hanya hari ini kita pertebal lagi pasukan untuk mengantisipasi gelombang mudik,”kata Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra di lokasi penyekatan.

Dikatakannya, kendaraan yang melintas pos penyekatan dilakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap pengendara. Bagi para pengendara wajib memenuhi dengan syarat yang ditentukan dalam PPKM darurat perjalanan yaitu minimal surat keterangan vaksin, swab negatif dan bagi karyawan juga surat keterangan kerja atau domisili.

“Jadi hari ini cukup banyak ya kita putar balik kan karena memang dari fakta menunjukkan bahwa masih banyak pengendara yang ingin melintas menuju ke timur didominasi plat B mungkin ya untuk memperingati hari raya Idul Adha,”ujarnya

Oleh sebab itu, pihaknya perketat untuk peningkatan penjagaan di pos penyekatan Tanjungpura dengan dibantu pasukan backup serta Satgas Covid – 19 Karawang.

“Yang biasa bermain di dalam kota hari ini kita bagi dua satu tim membackup yang ada di pos Tanjungpura ini. Ada tiga titik penyekatan di Pabayuran, Rengasdengklok dan jembatan perbatasan dengan Bekasi dan juga di Batujaya sama juga jembatan perbatasan Bekasi,”ujarnya

Dalam penyekatan tersebut, tidak sedikit pengendara yang beradu argumen dengan petugas untuk melanjutkan perjalanan. Namun karena tidak dapat menunjukan surat dan dokumen yang ditentukan mereka diputarbalikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *