“KAPOLSEK TERMUDA” IPDA Anshori Lulusan Akpol 2018, Resmi Jadi Kapolsek Kotabaru

Karawang, arusperubahan.com – IPDA Muhammad Rizqi Anshori Nursyamsu, seorang perwira pertama yang kini duduk menjabat sebagai Kapolsek Kotabaru Kabupaten Karawang, rupanya menjadi sosok seorang Kapolsek termuda seluruh Indonesia di tahun 2022 ini. Pasalnya, diusianya yang terbilang masih muda yakni 25 tahun, ia dipercaya untuk mengemban kursi nomor satu di kepolisian sektor Kotabaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Pria jebolan Akademi Polisi (Akpol) 2018 tersebut, resmi menjabat Kapolsek Kotabaru mulai per tanggal 22 Juni 2022 hari ini.

IPDA Anshori didaulat sebagai Kapolsek Kotabaru untuk menggantikan IPDA Dede Komara yang kini mendapat promosi jabatan menjadi PAMA Polres Karawang.

Lahir pada tahun 1996 lalu di Bandung, IPDA Anshori sebelumnya mengisi kursi jabatan sebagai Kanit Dalmas Sat Samapta Polres Karawang.

Berdasarkan penelusuran redaksi, di tahun 2022 ini IPDA Anshori dijuluki sebagai Kapolsek termuda diseluruh Indonesia. Namun untuk keseluruhan, nama IPDA Anshori juga mencatatkan diri untuk bertengger di tiga besar.

Diketahui, nama IPDA Anshori berada di posisi ke tiga sebagai Kapolsek termuda diseluruh Indonesia setelah IPDA Cevin Kapolsek Sabak Auh Riau dan IPDA Nadya Ayu Kapolsek Batang Gangsal Riau.

Usut punya usut, nama IPDA Anshori kini tercatat sebagai Kapolsek termuda dalam sejarah di lingkungan Korps Bhayangkara Polda Jabar, khususnya Polres Karawang. Bahkan, diantara 23 personelnya di Polsek Kotabaru, IPDA Anshori merupakan polisi termuda di kantornya.

Di bawah jiwa muda yang milenial, IPDA Anshori menargetkan sesuatu hal yang akan membuat para pelaku kriminalitas jalanan lari tunggang langgang dalam menghadapi jajarannya di Polsek Kotabaru.

“Untuk target saya sendiri sebagai Kapolsek di Kotabaru, tentunya saya bersama jajaran menargetkan angka kriminalitas atau Cream Rate bisa menurun,” ungkap Kapolsek Kotabaru, IPDA Anshori saat ditemui usai serah terima jabatan di Mapolsek Kotabaru, Kabupaten Karawang, Jabar pada Rabu (22/6/2022).

Oleh karenanya, IPDA Anshori mengajak seluruh kalangan dari berbagai element masyarakat di Kecamatan Kotabaru, untuk bersama-sama menjaga kondusifitas di lapangan. Hal itu semata-mata bukan demi target dirinya menurunkan angka kriminalitas di Kotabaru, melainkan demi terciptanya Harkamtibmas bagi seluruh masyarakat Kotabaru maupun yang melintas di wilayah hukumnya.

“Dengan dibantu oleh rekan-rekan media dan seluruh kalangan masyarakat yang ada di Kecamatan Kotabaru, saya mengharapkan bisa terciptanya suasana yang kondusif agar masyarakat bisa melaksanakan kegiatannya lebih nyaman, aman dan tertib. Serta dengan terciptanya suasana Kamtibmas yang kondusif, tentu akan memulihkan pertumbuhan ekonomi dan reformasi struktural guna mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh,” tambah IPDA Anshori.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: