Kamis, Februari 22, 2024
Polhukam

Kunjungan Kerja Kapolres Ke Polsek Telagasari

Karawang, arusperubahan.com – Selasa, 27 April 2021 Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra S.I.K.M.H.M.Si melakukan kunjungan kerja ke Polsek Telagasari. Dalam kunjungan ini Kapolres diterima Kapolsek Telagasari AKP Kumisih, S.Sos. beserta jajarannya. Dalam kesempatan itu hadir juga PJU Polres, Para Kapolsek zona 3, Muspika, Ketua MUI, Kepala Puskemas, Perwakilan Kepala Desa Terpilih, Ketua IKD, Tokoh Masyarakat dan agama serta seluruh personel Polsek Telagasari dan Bhayangkari.

Dalam kesempatan itu Kapolsek menjelaskan Wilayah hukum Polsek Telagasari terdapat 14 Desa yang berbatasan dengan Kec. Majalaya, Kec. Rawamerta, Kec. Lemahabang dan Kec. Tempuran.

Personil Polsek Telagasari sebanyak 23 orang, dengan perbandingan 1 : 3000, atau tidak sebanding dgn jumlah penduduk Kec. Telagasari dan luas wilayah hukum Polsek Telagasari. Oleh karena itu diperlukan tambahan personil untuk ditempatkan di Polsek Telagasari.

Jajaran Polsek Telagasari

Masyarakat Kec. Telagasari dikenal dengan budaya gotong royong, dan 90% penduduknya Muslim, tutup penjelasan singkat AKP Kumisih.

Kapolres Karawang dalam kunjungan kerja tersebut memberikan arahan dan ucapan terima kasih kepada seluruh personil Polsek Telagasari, bahwa kamtibmas selalu dalam keadaan aman kondusif.

Kapolres menekankan agar lebih mengoptimalkan jumlah personil yang ada untuk mendukung pelaksanaan tugas di lapangan, jalin kerjasama dgn Muspika, Tokoh Agama dan Masyarakat guna membantu pelaksanaan tugas di lapangan dalam merawat Harkamtibmas.

Terkait program prioritas Kapolri, Kapolres menjelaskan bahwa Polres Karawang membentuk Command Centre yang akan diresmikan dalam waktu dekat, dimana pembentukan Command Centre tersebut untuk mendukung diluncurkannya inovasi Aplikasi Karawang Tangguh, sehingga Pelayanan Kepolisian Resor Karawang berada dlm 1 (satu) genggaman, yakni dari Aplikasi Karawang Tangguh tersebut memuat beberapa fitur pelayanan informasi termasuk laporan/pengaduan masyarakat dlm fitur Punic Buttom yang dapat direspon dengan cepat oleh anggota di lapangan. Untuk itu Peran anggota Patroli di lapangan dlm mendukung Command Centre sangat dibutuhkan.

Karena masih adanya penambahan Covid-19, Kapolres meminta anggota jangan lelah, tetap laksanakan PPKM skala mikro.

Menutup arahannya Kapolres meminta seluruh jajaran untuk menjaga nama baik Institusi, jgn melakukan pelanggaran. Hal2 yg tidak perlu dan tidak penting jangan dilakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *