Kamis, Februari 22, 2024
Polhukam

Lapas Kelas IIA Karawang Panen Raya Caisim

Karawang, arusperubahan.com – Program pembinaan lapas/rutan sangatlah beragam yang bertujuan agar Warga Binaan bisa berkreasi, bekerja dan membangun usaha setelah bebas dan kembali kemasyarakat. Pembinaan ketrampilan mesin, kelistrikan dan konveksi hampir disemua lapas ada dan warga binaan sangat senang untuk mengikutinya. Tidak sedikit yang saat bebas berhasil dengan kerja dan usahanya.

Berbeda dengan Lapas Kelas 2A Karawang dimana dalam rangka ketahanan pangan membuat program penanaman sayur mayur di lahan kosong disekitar kamar warga binaan. Kegiatan bertanam ini melibatkan semua yang ada di lapas.

panen caisim

Baru-baru ini Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Karawang bersama laskar ketahanan pangan lakukan panen raya caisim.

Kalapas, Lenggono mengatakan dengan didikan dari petugas yang mempunyai pengalaman khusus dibidangnya ditambah dengan kegigihan para warga binaan yang ingin belajar serta ditambah beberapa yang sudah punya keahlian bersama-sama menjadikan lahan Lapas menjadi hijau dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.

“Kegiatan berkebun ini untuk mengisi kegiatan kerja warga binaan, Jika panen kan bisa dimanfaatkan, hasilnya bisa dinikmati warga binaan, petugas dan bisa juga dijual kepada pihak ketiga yang siap menerima hasil kebun tersebut,” jelas Kalapas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *