Jumat, Februari 23, 2024
Karawang

“Nikmat Allah Tanpa Batas Bagi Ummatnya”, H. Ahmad Zamakhsyari

Karawang, arusperubahan.com – H. Ahmad Zamakhsyari ( Kang Jimmy ) calon bupati karawang nomor urut 3, Menjadi Khatib saat pelaksanaan shalat Jum’at di Masjid Jami Al-Hikmah di Kampung Iplik Kelurahan Mekarjati Kecamatan Karawang Barat,” Jum’at siang ( 02-09-2020 ).

Khotbah yang disampaikan oleh Kang Jimmy, mengajak masyarakat untuk selalu meningkatkan ketakwaan serta rasa syukur kepada Allah SWT, karena sudah memberi nikmat kepada hambanya tanpa batas.

“Marilah kita senantiasa mewujudkan takwa di dalam kehidupan kita dan marilah kita senantiasa mengingat, bahwa bertakwa kepada Allah SWT adalah sumber segala kebaikan dan kunci untuk memperoleh kebahagiaan, serta bekal yang sangat berguna untuk kehidupan dunia dan akhirat.” Ujar Kang Jimmy dalam Khotbahnya.

Menurutnya, nikmat Allah SWT tidak hanya berupa materi saja, namun sesungguhnya nikmat Allah SWT sangatlah luas seperti nikmat sehat, nikmat Iman dan nikmat Islam serta nikmat lain yang jauh lebih besar.

Terlebih di era moderen sekarang ini, banyak manusia yang menunjukkan sikap hedonis yaitu sikap dan pandangan hidup yang beranggapan bahwa manusia akan mendapat kebahagiaan jika memiliki harta yang banyak, kedudukan yang tinggi serta pengaruh yang besar.

Pandangan hedonis itulah yang mengajarkan manusia untuk berorientasi pada kedudukan, kekayaan dan kenikmatan sebagai tujuan hidupnya. Sehingga manusia berlomba untuk mencari kebahagiaan dengan mengumpulkan harta sebanyak mungkin, dengan berbagai daya dan upaya, bahkan cara mendapatkan harta pun tidak mempedulikan ajaran agama dan aturan yang ada.

Oleh sebab itu kang Jimmy mengingatkan, bahwa Allah sudah memberikan rezeki kepada masing-masing manusia dan rezeki itu tidak akan tertukar dengan rezeki orang lain.

Usai melaksanakan shalat Jum’at, Kang Jimmy bersilaturrahmi ke warga setempat dan sempat berkunjung ke kediaman ketua DKM Masjid Jami Al-Hikmah sambil ngopi bareng bersama warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *