Kamis, April 25, 2024
Uncategorized

Partai Gerindra Keberatan Karawang Cerdas Digulirkan Sebelum Pilkada

Karawang, arusperubahan.com – Ketua Fraksi Partai Gerindra Endang Sodikin hari ini memberikan keterangan kepada awak media sekaligus menyuarakan keberatannya mengenai Program Karawang Cerdas dari Disdikpora dan Pemda Karawang yang akan diberikan dan dicairkan tanggal 9 Desember 2020, bersamaan waktunya dengan tanggal pencoblosan pilkada berlangsung.

Program Karawang Cerdas merupakan katagori program pemberian bantuan atau beasiswa kepada mahasiswa, SMU dan SMK di Karawang. Beasiswa yang diberikan ke Mahasiswa sebanyak 416 orang sebesar Rp. 12.000.000/orang dengan anggaran 5 M. Beasiswa SMA/SMK sebanyak 5714 orang sebesar 8 M, total pertahun 13 M.

Menurut Endang Sodikin hal ini tidak fair, mempolitisasi dan mensiasati program pemerintah daerah.

“Saya berharap dengan program karawang cerdas yang ramainya akan di cairkan tanggal 9 Desember, saya sebagai ketua fraksi partai Gerindra merasa keberatan karena ini abuse of power (penyalahgunaan kekuasaan). Harapannya Disdikpora beserta jajaran terkait pencairan program ini mencairkannya setelah pilkada. Sehingga fair play tidak ada yang menggunakan kepentingan APBD, mengingat program ini bukan hanya Bupati yang menggulirkan tapi kamipun sebagai banggar, fraksi-fraksi termasuk Partai Gerindra juga mendukung program ini”, Jelas Ajang Sopandi.

“Untuk sosialisasi ke masyarakat gunakanlah uang sendiri, uang koalisi partai-partai pendukung bukan menggunakan konteks dan kepentingan APBD. Harapannya semua komponen demi untuk kepentingan bersama menjaga hal-hal yang sifatnya sangat sensitif. Berlakulah fair ke masyarakat tanpa menguntungkan 1 paslon tertentu”, tegas Ajang Sopandi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *