Kamis, April 25, 2024
Pesantren

PKB Siap Menjembatani Pesantren Menuju Kemajuan Digital

KARAWANG, arusperubahan.com – Di bawah kepemimpinan Rahmat Hidayat Djati (RHD) Ketua DPC PKB Karawang dan Jenal Murtado, SH Wakila Ketua Tanfidz DPC PKB Karawang aktif bersilaturahmi pada pondok pesantren yang ada di wilayah kabupaten Karawang. 

Pengurus DPAC PKB Kecamatan Pangkalan (Ahmad Ramli) dan DPAC PKB Kecamatan Tegalwaru (Ahmad Jaelani) beserta Jajaran Pengurus DPAC PKB yang lainnya turut menghadiri halal bi halal yang di adakan oleh Forum Pondok Pesantren Se Kec Pangkalan sekaligus pembentukan Forum Ponpes Kec. Pangkalan. Senin (25/05/21)

Hadir Juga Wakil Ketua DPC PKB Karawang Bapak Jenal Murtado, SH. dan Dewan DPRD Dapil 1 Kab. Karawang Fraksi PKB Jajang Sulaeman 

Acara Silaturahmi Pesantren ini pun dihadiri langsung oleh kepala PD Pontren Kemenag Kab. Karawang dan memberikan pembinaan langsung terhadap pimpinan ponpes mengenai pendataan yang sekarang itu harus serba digitalisasi. 

PKB siap menjembatani pesantren untuk menuju kemajuan digital tanpa meninggalkan azaz safariyah yang merupakan warisan ulama. Supaya pesantren tetap mengutamakan pelajaran kajian kitab kuning yang mumpuni, dan juga Kepada Para Pimpinan Ponpes, Ustad, Kiyai, Ajeungan meminta doa dan dukungannya supaya PKB Tetap Istiqomah dalam memperjuangkan pondok pesantren. (Jenal Murtado, SH)

Para Pimpinan Ponpes, Kiayi dan pengurus pesantren yang hadir sangat berharap bahwa PKB bisa dirasakan kehadirannya oleh masyarakat dan lebih bisa menjadi wadah aspirasi para kiayi dan santri untuk memajukan pendidikan islam 

Pada akhir acara, musyawarah pembentukan Forum Pondok Pesantren se Kec. Pangkalan di sepakati Ahmad Ramli sebagai Ketua FORUM yang mengemban amanah bisa memajukan pesantren dan bersinergis dalam komunikasi di era digitalisasi. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *