Selasa, April 23, 2024
Industri

Selamat Bekerja Pengurus Baru APEK 2020-2023

Karawang, arusperubahan.com – Pelantikan dan pengukuhan pengurus Asosiasi Pengusaha Enginering karawang (APEK) masa bakti tahun 2020 – 2023 dilakukan Sabtu, 5 Juni 2021 bertempat di Kantor pergudangan Telukjambe.

Acara ini dihadiri Wakil Bupati Karawang H. Aep Saepulloh, hal ini juga merupakan silaturahmi dan halal bi halal 1 Syawal 1442 H.

Dalam keterangan ke awak media ketua umum APEK Budi Priyatna mengatakan akan menginisiasi program-program yang sudah ada dan mendorong pelaksanaannya. Beberapa program ada yang berhubungan dengan kementrian perindustrian dan Kementrian UKM disinilah dukungan Pemda Karawang dibutuhkan.

Program utama yang akan di dorong percepatan pelaksanaannya antara lain adalah, Program Matila Center yang memantau industri bahan baku terutama baja yang mengalami fluktuasi harga yang luar biasa tidak menentu, harga loncat dan ini sangat mempengaruhi tata kelola bisnis yang memukul UMKM dan pebisnis besar.

Berikutnya program pembuatan sentra industri menengah yaitu seperti kawasan industri untuk UMKM melibatkan kementrian perindustrian oleh sebab itu dibutuhkan dukungan pemerintah Kabupaten Karawang. Audiensi sudah terjadi dan mendapat respon yang baik dari Bupati dan Wabup.

Dampak yang berat sangat terasa dari pandemi ini member asosiasi banyak yang mengalami hambatan dalam operasional nya bahkan ada yang stop operasi.

Menutup wawancara singkat Budi Priyatna berharap member asosiasi APEK dapat bertahan saat pandemi, tumbuh kembang usahanya makin baik dan terus dapat meningkatkan daya saingnya di era globalisasi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *