Jumat, Februari 23, 2024
KriminalOrmas

Kapolres Karawang Pimpin Langsung Pengamanan Konflik Antar Ormas

Karawang, arusperubahan.com – Polisi Gelar Swiping atas peristiwa penyerangan salah satu ormas yang merusak kantor Sekretariat DPP LSM Laskar NKRI di Jalan Surotokunto, Rawagabus, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Minggu (13/06/2021) malam.

Sejumlah kendaraan roda empat dan roda dua rusak parah akibat penyerangan yang dilakukan kelompok tersebut.

Selain merusak kantor, kelompok genk motor atau sekarang sudah menjadi Ormas XTC itu merusak tiga unit Kendaran R4 dan membakar dua unit kendaraan R2 yang terparkir di halaman kantor Markas Besar DPP LSM Laskar NKRI.

Dari informasi yang dihimpun, massa melempari kantor dengan menggunakan batu dan bom molotov.

Petugas dari Polres Karawang melakukan Swiping dan Pengamanan Guna Antisipasi terjadinya Bentrok yang besar. Kegiatan tersebut langsung di Pimpin Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra.

Menindak lanjuti kejadian tadi malam Dari kejadian bentrok antar Ormas, Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra menyampaikan bahwa kejadian atau peristiwa tadi malam sudah jelas ada perbuatan melawan hukum, pihak kepolisian akan melakukan penegakan hukum, ujarnya, Senin (14/06/2021) di Mapolres Karawang.

Polisi bertindak cepat. Sejumlah orang langsung diamankan petugas. Hingga pukul 02.35 WIB, polisi masih berjaga.

“Kita Amankan 5 Orang Diduga Pelaku dan belasan Orang Saksi untuk di tindak lanjuti lebih lanjut”, ujarnya.

Rama juga menerangkan, ada tiga kelompok ormas yang hendak melakukan aksi saling serang. Namun karena polisi sudah berjaga, gesekan dua kelompok bisa diantisipasi.

Dia mengatakan petugas sudah melakukan penjagaan sejak Minggu (13/06/2021) pukul 21.00 WIB.

“Kita berharap, semua masyarakat bisa menjaga kondusifitas, apalagi sekarang dimasa pandemic, harus saling jaga jangan sampai saling bentrok”, harap Rama sembari menutup pembicaraan pada awak media, Senin (14/06/2021).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *