Kamis, Februari 22, 2024
Covid 19

Masyarakat Diminta Saling Bantu Dalam Menghadapi Wabah COVID-19

Jakarta- ARUS PERUBAHAN – Masyarakat diminta saling membantu dan peduli serta bergotong royong dalam menghadapi wabah COVID-19. “Beberapa daerah melakukan isolasi mandiri dan ada kepedulian warga sekitar untuk memberikan bantuan. Presiden mengharapkan seluruh daerah mengikuti langkah-langkah yang sudah sangat baik yang ditunjukkan masyarakat kita,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo, usai mengikuti rapat dengan Presiden di Jakarta, Senin (13/4/2020).

Doni Monardo

Selanjutnya, saat menyampaikan keterangan pers melalui telekonferensi video, Doni mengatakan bahwa Presiden juga meminta masyarakat saling mengingatkan untuk menjalankan anjuran pemerintah selama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Ada masyarakat yang belum patuh dalam mengikuti PSBB, Beliau mengingatkan kita untuk meningkatkan disiplin baik pribadi maupun kolektif. Kalau ada satu dua warga yang tidak disiplin harus ada keberanian dan kepedulian dari yang lain untuk saling mengingatkan,” ujar Doni.

Menurut Doni, Presiden Jokowi mengapresiasi kepala daerah yang sudah menggerakkan masyarakat untuk bergotong-royong guna menanggulangi wabah COVID-19 serta mengingatkan seluruh aparat pemerintah untuk menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan guna menghindari penularan virus corona. (pas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *