Kamis, April 25, 2024
KesehatanPolhukam

Pasang Surut Data Covid-19, Polres Karawang Tetap Bekerja

Karawang, arusperubahan.com – Data pantauan covid-19 menurut sumber data laporan Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang grafiknya alami naik-turun, Senin (26/7).

Upaya kerja keras Kepolisian Karawang menjadi faktor penting yang diharapkan, selain Pemkab Karawang dan Jajaran TNI Kabupaten Karawang, Dinkes Karawang, dan lainnya.

Berbagai tindak lanjut selama diberlakukan PPKM Mikro, PPKM Darurat hingga PPKM Mikro Level 4 untuk memutus sebaran Covid-19, dilakukan Kepolisian Kabupaten Karawang seperti : vaksin massal, vaksin mobile presisi, penyekatan jalur, himbauan kepada pelaku usaha, serta penyaluran bansos, dan upaya lainnya.

Kepolisian Resor Karawang tetap konsisten melakukan Giat bantuan sosial Bhayangkara untuk Negeri serta vaksinasi mobile presisi demi Kabupaten Karawang yang sehat dan bebas dari covid-19.

Senada dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No.24 Tahun 2021 Tentang PPKM Level 4 dan Level 3 Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali.

Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra menjelaskan bahwa evaluasi penerapan PPKM Darurat yang dilanjutkan PPKM Mikro Level 4 secara umum berjalan cukup baik dan efektif mengurangi mobilitas masyarakat.

“Ini linier dengan penurunan angka penyebaran harian maupun Bed Occupancy Ratio (BOR) rumah sakit. Namun harus hati-hati dan tidak boleh lengah mengingat varian Delta sangat cepat 7 kali lipat penularannya”

“Kesadaran masyarakat saat penerapan PPKM Darurat juga patut diapresiasi. Tingkat kepatuhan terhadap protokol kesehatan juga meningkat seiring Giat penindakan Tindak Pidana Ringan (Tipiring) sidang ditempat diberlakukan, khususnya pelanggar perorangan (tidak gunakan masker) maupun pelaku usaha”

Polres Karawang tidak akan lelah dan menyerah, kami akan terus mengerahkan seluruh sumber daya bersinergi dengan Jajaran TNI dan instansi terkait serta komponen masyarakat lainnya dalam rangka penanganan pandemi covid19.

Berikut data laporan Dinkes Kabupaten Karawang :

Konfirmasi : 38.565 , masih perawatan : 704, isolasi mandiri : 2.939, sembuh/selesai isolasi : 33.390 , meninggal : 1.532

Total suspek : 8.726 , isolasi mandiri : 140 , Perawatan : 21 , Discarded : 8.565

Total Probabel : 87 , Perawatan : 0 , Sembuh : 0 , meninggal : 87

Total kontak erat : 40.756, karantina mandiri : 3.336 , discarded : 37.420

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *