Selasa, April 23, 2024
Kesehatan

Pengacara Asep Agustian soroti Limbah Medis RSUD Karawang

Karawang, arusperubahan.com – Asep Agustian SH.MHyang biasa di sapa Askun Pengacara kondang Asal Karawang merasa geram saat melihat video limbah medis berserakan di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang di Jalan Galuh Mas Raya, No 1 Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang.

“Ketika saya mendapatkan foto dan video limbah yang berserakan seperti itu di Rumah Sakit Umum. Rumah sakit umum itu akan menjajagi mencoba kekebalan hukumnya, seharusnya yang namanya RSUD Kabupaten itu harus memberi contoh yang baik, ini malah mau menjajal body mau menjajal kekebalan tubuhnya”,ungkap Askun, Minggu (01/8/2021).

Lanjut Askun, dirinya mengapresiasi terhadap awak media yang sangat begitu jeli dengan keadaan dilingkungan. karena tanpa diketahui oleh wartawan diduga limbah medis tersebut telah lama di buang ditempat tidak jauh dari ruang Instalansi Gawat Darurat (IGD)

“Persoalan itu sebenarnya sudah lama terjadi. nah,, baru sekarang terangkatnya dan baru sekarang ada wartawan yang jeli dan saya mengapresiasi temen temen wartawan yang jeli melihat permasalahan ini.

Lanjutnya “padahal dia tau punya gak ijin tempat mengepulnya. ini kan sudah berserakan bagaikan sudah bercampur dengan air dengan sampah yang lain lain tidak ada tempatnya. mungkin dia mau menjajal body dia mau menjajal Hukumnya bahwa didalam undang undang limbah B3 ini RSUD ini banyak duit. mungkin dia mau mencoba bayar denda Lima Milyar, ancaman Hukumanya sepuluh tahun limbah B3 itu loh”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *