Rabu, Februari 28, 2024
KriminalPolhukam

Polsek Telukjambe Timur Berhasil Gagalkan Aksi Pembegalan Mobil Grab

Karawang, arusperubahan.com – Pengantin baru kompak merencanakan aksi pembegalan mobil grab di Karawang, Jawa Barat. Aksi pelaku berhasil digagalkan Tim Reserse Kriminal Polsek Telukjambe Timur, dibantu warga.

Aksi pelaku terjadi pada Minggu (30/5/2021) sekitar pukul 14.00 WIB di wilayah Desa Pinayungan, Telukjambe Timur Karawang. Para pelaku, AS (21) dan BS (21), warga Banjarnegara, Jawa Tengah.

“Pelaku memesan mobil rental (Grab) menggunakan aplikasi online dan minta di jemput korban, Asrudin (55) warga Purwasari,Karawang, ” kata Kapolsek Telukjambe Timur, Kompol Oesman I Q di Mapolsek Telukjambe Timur, Selasa (3/8/2021).

Ternyata, kata Oesman, kedua pelaku menyewa mobil hanya akal akalan saja. Keduanya minta dijemput di daerah pasar Induk Cikopo, Purwakarta.

“Keduanya berdalih tidak punya ongkos sehingga nekat melakukan aksi kejahatan. Tapi hasil interogasi ternyata sudah niat, dari kampungnya saja berangkat tidak bawa uang sedikitpun,” ujarnya.

Pelaku, meminta sopir grab mengantarnya ke Banten. Namun, lanjut Oesman, pelaku meminta mengubah jalur ke arah Telukjambe Karawang.

“Disanalah, pelaku wanita berusaha melumpuhkan korban dengan mencekik dari belakang. Korban berontak dan malah digigit suami pelaku,” ungkapnya.

Namun, korban berhasil melepaskan diri dan membuka pintu mobil dan keluar minta tolong kepada warga.

“Pelaku sempat kabur menguasai mobil korban, tapi tak lama berhasil diamankan karena mobilnya terperosok parit tak jauh dari lokasi kejadian,” papar Oesman.

Pelaku berhasil ditangkap, berikut sejumlah barang bukti mobil, HP dan baranglainnya.

“Kami kenakan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, dan ancaman pidana penjara maksimal 9 tahun,” tutup Oesman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *