Kamis, April 25, 2024
Seni Budaya

Pusat Budaya Sumedang Larang Akan Dibangun di Rancakalong

Rencananya pemerintah provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Sumedang akan membangun Pusat Budaya Sumedang Larang di Kecamatan Rancakalong. Lokasi yang akan digunakan menurut Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir seluas 3 Ha, berada di tanah kas desa tiga wilayah yakni Desa Sukamaju, Sukahayu dan Pamekaran.

“Untuk rencana pembangunannya  tahun ini harus sudah mulai,” kata Dony Ahmad Munir saat melakukan peninjauan lokasi, Senin (22/1/2019).

Rencananya sebut dia, di lokasi itu akan dibangun Geotheater, dan beberapa fasilitas menggunakan arsitektur kasundaan serta konten-konten yang mencerminkan budaya Sunda.

“Sebagai pertimbangan dan latar belakang dibangunnya pusat budaya Sumedang Larang, melihat secara historis dengan dipilihnya kecamatan Rancakalong sebagai lokasi pembangunan Pusat Budaya Sumedang Larang yang sudah sejak dahulu telah berkembang bahkan terkenal dengan seni dan budayanya,” ujarnya.

“Selain itu dapat menunjang kelancaran pembangunan pusat budaya Sumedang larang,dalam hal ini diperlukan persiapan dan perencanaan yang matang dari berbagai pihak,” tandasnya. (*)

One thought on “Pusat Budaya Sumedang Larang Akan Dibangun di Rancakalong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *