Jumat, Februari 23, 2024
Komunitas

SKIn Chapter Cikarabes Baksos Salurkan Bantuan Air Bersih

PANGKALAN, ARUSPERUBAHAN.com – Anggota komunitas Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn) Chapter Cikarabes, (Cikarang Karawang Bersatu) menggelar bakti sosial dengan menyalurkan bantuan air bersih kepada Pondok Pesantren Alqosasiah dan Pondok Pesantren Darul Qori, serta kepada warga Desa Cinta Asih, Kampung Bakan Kadu, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang, yang mengalami krisis air bersih, Sabtu (19/9/2020).

Sebanyak 20.000 liter atau dua tangki air bersih disalurkan pada dua Pondok Pesantren yaitu Alqosasiah dan Darul Qori, serta warga Kampung Bakan Kadu Desa Cinta Asih, Kecamatan Pangkalan, yang mengalami krisis air bersih.

Koordinator Bakti Sosial SKIn Chapter Cikarabes, Rahmat Jitos, mengatakan, bakti sosial ini merupakan kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin SKIn Chapter Cikarabes.

“Bakti sosial merupakan salah satu dari visi dan misi SKIn chapter Cikarabes yaitu peduli dan berbagi kepada masyarakat,” kata Rahmat Jitos.

Selanjutnya Rahmat Jitos menjelaskan, melihat banyaknya warga yang terdampak kekeringan hingga mengalami krisis air bersih, maka kali ini kegiatan bakti sosial yang dilakukan adalah menyalurkan bantuan air bersih kepada warga yang membutuhkan air bersih,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rahmat Jitos mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya para komunitas mobil dan motor yang ada di wilayah Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Purwakarta, untuk turut berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

“Kami sampaikan apresiasi kepada Bagas Oxy, Om Haji Goesdur, yang telah membantu kegiatan distribusi air bersih ke wilayah yang terdampak kekeringan,” ujar Rahmat Jitos.

Salah seorang warga Kampung Bakan Kadu, Desa Cinta Asih, Kecamatan Pangkalan, Ongen, mengaku bahwa setiap tahun desanya mengalami kekeringan, “Krisis air bersih di Desa Cinta Asih karena desa ini tidak memiliki sumber air,” kata Ongen.

Menurut Ongen, saat ini memang belum ada solusi konkret untuk pengadaan air bersih di desa ini. “Kami berharap pemerintah Kabupaten Karawang bisa membantu secara maksimal untuk air bersih di desa kami,” harapnya.

Ia pun menyampaikan terima kasih atas bantuan air bersih yang diberikan komunitas Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn) Chapter Cikarabes. Bantuan tersebut sangat berarti karena warga hingga kini banyak yang masih kekurangan air bersih,”Saya sebagai warga mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas bantuan air bersih yang diberikan komunitas SKIn Cikarabes, semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga dan bisa memenuhi kebutuhan air bersih warga. Sekali lagi saya mewakili warga mengucapkan terima kasih semoga bantuan ini berkah dan komunitas SKIn Cikarabes semakin maju dan jaya,” ucap Ongen. (pas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *