Kamis, April 25, 2024
KesehatanPolhukam

Vaksinasi Mobile Presisi Polres Karawang Demi Percepatan Herd Imunity

Karawang, arusperubahan.com – Polres Karawang Polda Jabar melanjutkan vaksinasi keliling (mobile) dan bantuan paket sembako di pemukiman padat penduduk saat masa PPKM Darurat covid-19, Rabu Pagi (14/7) Pukul.09.00 WIB s/d selesai.

Kegiatan di hari Ketiga ini berlangsung di Dusun Poponcol Bunut, Kelurahan Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra didampingi Wakapolres Karawang, Kompol Ahmad Faisal Pasaribu, Kabag Log Polres Karawang Kompol Iwan Ridwan Saleh, Kasat Lantas Polres Karawang AKP Rizky Adi Saputro, Paur Kes Polres Karawang Pengatur Tk.I Mursih, A.M.Kep.

Vaksin keliling (mobile) diharapkan bisa menjangkau dan memperluas program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Karawang. Sehingga sejumlah pemukiman padat penduduk dengan jangkauan vaksinasi yang belum tinggi, sehingga diperlukan ‘real action’ dari Jajaran Polres Karawang.

Pelaksanaan protokol kesehatan melalui Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat serta PPKM Mikro juga penguatan 3T (testing, tracing, treatment) tak akan lengkap apabila aktifitas vaksinasi tidak berjalan dengan baik.

Bila upaya pencegahan dilengkapi melalui vaksinasi akan membantu menurunkan laju penularan dengan cepat dan dapat mengendalikan penyebaran pandemi Covid-19 dengan lebih cepat.

Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra menjelaskan kepada awak media bahwa, “hari ini kita juga melakukan ‘jemput bola’ yang mana kasus penyebaran covid-19 di Kabupaten Karawang ini cukup mengkhawatirkan, dimana lonjakannya masih tinggi”

“Kebijakan penetapan PPKM Darurat sesuai Instruksi Mendagri No.15 Tahun 2001 tentang PPKM Darurat Covid-19, mengharuskan Polres Karawang melakukan Vaksinasi Mobile Presisi kepada masyarakat yang bermukim di Slum Area (Arel Kumuh), serta memberikan sedikit bantuan paket sembako”

Rama Samtama Putra melanjutkan “target vaksinasi kita hari ini sekitar 50 orang. Tidak hanya sampai disini, kami akan terus berkeliling demi membantu percepatan vaksinasi nasional yang dicanangkan pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *