Rabu, Februari 28, 2024
Ormas

Anggota HIPMI Puga Hilal Bayhaqie Layangkan Surat Teguran

Karawang, arusperubahan.com – Ketua Umum Terpilih Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Karawang Komarudin terkesan menjalankan roda organisasi secara tersembunyi-sembunyi. Sejak terpilih pada 28 Maret 2021, Komarudin tidak pernah melakukan koordinasi terhadap jajaran anggota HIMPI. Atas sikapnya yang demikian salah seorang anggota HIMPI Kabupaten Karawang Puga Hilal Bayhaqie telah melayangkan surat teguran kepada Komarudin.

“Keputusan yang saya ambil untuk mengingatkan beliau bahwa mekanisme organisasi harus ditempuh sesuai prosedur. Saya yakin Kang Komarudin paham mekanisme itu tapi sangat disayangkan beliau tekesan pura-pura tidak paham,” kata Puga Hilal Bayhaqie di Karawang, Kamis (17/6/2021).

Puga membantah bila tindakan yang dilakukannya bertujuan untuk merebut posisi Ketua Umum HIMPI Karawang, ia secara tegas menafikan tudingan tersebut. Sebab saat ini dirinya juga tidak melakukan konsolidasi apapun terhadap para anggota yang lain.

“Tidak mungkin saya melakukan itu, sebab Kang Komarudin sepertinya masih menginginkan posisi sebagai Ketua Umum HIPMI apalagi proses ke arah sana sudah ia lakukan jauh-jauh hari. Jadi kalau dia masih menyayangi posisinya harusnya beliau juga bisa berkomunikasi, dan membuat udangan resmi kepada para anggota HIPMI,” kata dia.

Namun bilamana Komarudin masih bersikukuh dengan sikapnya yang demikian, Puga berjanji akan meneruskan surat teguran itu ke Badan Pengurus Daerah HIPMI Jawa Barat dan Badan Pengurus Pusat HIPMI, harapannya Komarudin bisa segera memimpin organisasi secara benar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *