Selasa, Mei 21, 2024
Sosial

Gelar Bakti Sosial, IPSM Karawang Santuni Anak Yatim Piatu

KARAWANG, arusperubahan.COM – Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Karawang, pada hari Sabtu (31/10/2020), menggelar bakti sosial dengan memberikan santunan kepada anak-anak yatim-piatu di Aula Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang.   

Ketua pelaksana kegiatan, Wisnu, SH, menjelaskan, dalam kegiatan kali ini IPSM menyantuni sekitar 50 anak yatim piatu. “Adapun bantuan yang diberikan berupa beras, mie instan, snack, susu dan uang saku,” jelas Wisnu, ketika dihubungi melalui sambungan telephon, Sabtu (31/10/2020).

Selanjutnya Wisnu mengatakan, kami disatu sisi sebagai Pekerja Sosial Masyarakat, tapi disisi lain kami sebagai manusia yang melihat, tergerak dan bergerak untuk peduli sesama khususnya anak yatim,”Untuk kegiatan kali ini kita baru bisa menyantuni anak yatim piatu dikesempatan yang akan datang in sya Alloh kita berencana selain menyantuni anak yatim piatu juga menyantuni kaum duafa dan lansia. Semakin banyak yang peduli akan semakin banyak yang tersantuni,” kata Wisnu.

Dalam kesempatan tersebut Wisnu juga mengucapkan terima kasih kepada para donator, relawan dan para pekerja social masyarakat, serta semua pihak yang telah membantu sehingga kegiatan bakti social ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

Sementara itu perwakilan dari Dinas Sosial Kabupaten Karawang, yang juga Bendahara IPSM, Rudiana, mengungkapkan, apa yang sudah dilakukan oleh Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Karawang ini bisa bermanfaat dan mejadikan contoh teladan untuk semua, dan bisa meningkatkan jiwa sosial didalam bermasyarakat. “Semoga bantuan dan donasi ini bisa bermanfaat untuk anak – anak yatim piatu, dan bisa mengurangi beban hidup di tengah pandemi Covid-19 ini, dan bisa dijadikan contoh oleh warga masyarakat lainnya, dalam meningkatkan jiwa sosial didalam bermasyarakat, ” harapnya.

Kegiatan bakti social yang digelar di Aula Desa Mekarbuana tersebut selain dihadiri perwakilan dari Dinas Sosial Kabupaten Karawang, para Pekerja Sosial Masyarakat dan Relawan, juga dihadiri oleh Kepala Desa Mekarbuana beserta aparaturnya, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan  tokoh agama.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak,semoga kegiatan baik ini bisa diterima Allah SWT dan semoga selalu berkelanjutan di tahun-tahun berikutnya, semoga sukses untuk semua dan dimudahkan segala urusanya, baik dunia maupun akhirat,” ucap Kepala Desa Mekarbuana.

“Mudah mudahan apa yang disampaikan oleh Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat ini bisa menjadi contoh untuk komunitas lainnya, sebab kegiatan ini sangat positif, semoga kegiatan ini bisa terus terlaksana dan dengan inovasi-inovasi yang dipadukan dengan kegiatan social lainnya.” tutur salah seorang tokoh masyarakat Mekarbuana. Setelah menerima sejumlah santunan puluhan anak yatim piatu berkumpul dan memanjatkan doa, Kegiatan bakti social tersebut  berjalan dengan lancar dan tertib, dan tetap dengan memperhatikan  protokol kesehatan. (pas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *