Kamis, April 25, 2024
Covid 19

Kades Mulyajaya Murka Lihat Kinerja Dinkes Karawang Tangani Covid-19

KARAWANG,- Kepala Desa Kades) Mulayajaya, Kecamatan Kutawaluya, Endang Macan Kumbang kembali dibuat geram atas kinerja Dinkes Karawang menangani penyebaran Covid-19.

Endang mencatat ada beberapa poin dimana Dinkes Karawang bekerja secara serampangan. Contohnya adalah  mengenai komposisi cairan disinfektan yang tersebar luas di seluruh Karawang.

“Cairan disinfektan itu standarnya apa. Komposisinya apa, jenisnya apa, apakah  bermasalah gak. Nanti jangan-jangan pakai racikan warung malah timbul masalah ke manusianya. Ada berbagai macam komposisi yang gak jelas pertanggungjawabannya, ada yang menyampaikan sejenis pewangi dengan merk tertentu,” ujar Endang, Jumat (10/4).

Seharunsnya kata Endang, Dinkes Karawang menjelaskan standar komposisi disinfektan yang sesuai dengan takaran yang tidak membahayakan manusia.

“Selama ini Dinkes Karawang tidak menjelaskan mengenai komposisi cairan disinfektan yang aman bagi manusia,” ujarnya dengan nada geram.

Menurut Endang, Dinkes Karawang juga meminta setiap desa melakukan penyemprotan tanpa dijelaskan apakah cukup sekali nyemprot atau dilakukan berkala.

“Sekali atau ada penyemprotan berkala, hal-hal ini kan harus dijelaskan  arahannya oleh Dinkes, karena orang kampung itu ga ngerti,” ujanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *