Kamis, Februari 22, 2024
Polhukam

Kapolres Karawang Bersama Dandim Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

Karawang, arusperubahan.com – Mobilitas masyarakat ditengah PPKM Darurat di Kabupaten Karawang masih cukup tinggi terutama di kawasan industri. Akibatnya, sekitar 6000 orang terpapar Covid-19 300 klaster industri di Karawang.

“Pada evaluasi yang antara lain disebabkan mobilitas pertama Kawasan Industri karena kita tahu banyak industri yang masih mempekerjakan di atas 50%,”kata Dandim Karawang 0604 Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, Minggu (18/7).

Dikatakannya, mobilitas masyarakat Kabupaten Karawang ditengah PPKM Darurat masih dalam kategori zona hitam. Sedangkan untuk penyebaran Covid-19 di Karawang masih di zona merah.

“Kita bisa melihat bahwa memang industri ini ada yang masih belum mentaati aturan,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Dandim dan Kapolres Karawang beserta tim patroli gabungan secara rutin empat kali dalam sehari melaksanakan patroli. Untuk penegakan disiplin dan himbauan kepada masyarakat.

“Selain mengingatkan masyarakat kami juga memberikan sedikit bantuan sembako dari TNI Polri untuk sedikit meringankan beban pelaku usaha,” tambah Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra.

Mengingat omset pelaku usaha agak menurun selama PPKM Darurat. Meskipun demikian pihaknya memberikan apresiasi kepada beberapa PKL yang sudah mentaati aturan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *