Jumat, Februari 23, 2024
Kriminal

Pemuda Diamankan Satres Narkoba

Karawang, arusperubahan.com – Seorang pemuda asal Dusun Krajan Desa Kertasari Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang, diamankan Satres Narkoba Polres Karawang pada Rabu (23/6).

Tersangka yang diketahui berinisial D (21) diamankan dengan barang bukti sabu seberat 4,97 gram yang di simpan dibawah kasur rumah tersangka.

Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra melalui Kasat Narkoba, AKP Aji Setiaji mengatakan, penangkapan tersangka D berawal dari adanya informasi masyarakat adanya peredaran narkoba di TKP.

Dari informasi tersebut, lanjut Aji, pihaknya langsung melakukan penyelidikan. Dan benar, saat di tkp, anggota langsung melakukan penggerebegan dan mengamankan tersangka.

“Kami lakukan penggeledahan badan dan rumah tersangka dan kami temukan 5 bungkus plastik bening yang berisikan kristal berwarna putih seberat 4,97 gram yang disimpan dibawah kasur,” jelasnya.

Lanjut Aji, saat diintrogasi, tersangka mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari  DNP.

Petugas langsung bergerak cepat melakukan pengembangan, dalam pengembangan tersebut petugas bergerak menuju Dusun Sukajaya Desa Kemiri Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang.

“Hasil pengembangan petugas berhasil mengamankan 2 tersangka diantaranya
DNP dan R warga Desa Kampungsawah Kecamatan Jayakerta,” ujarnya.

Dari penangkapan tersebut, petugas juga mengamankan barang bukti sabu seberat 8,09 gram dan ganja seberat 9,4 gram.

” DN merupakan penyuplai tersangka D, kami amankan juga R yang berperan sebagai penyambung ke C, yang mana C merupakan penyuplai narkoba ke DN”, terangnya.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, ketiga tersangka yang berhasil diamankan dikenakan pasal Pasal 114 (2) Jo 112 (2) Jo 132 (1) Jo 111 (1) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *