Kamis, April 25, 2024
Politik

Penandatanganan Kesepakatan KPU – Polres Karawang untuk Pilkada 2020

Karawang, arusperubahan.com – Ketua serta komisioner komisi pemilihan Umum (KPU) Miftah Farid bersama Kapolres karawang AKBP Arif Rahman Arifin melaksanakan penandatanganan kesepakatan pengamanan pilkada Karawang tahun 2020.

Kesepakatan ini dilaksanakan di aula kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kecamatan Karawang Barat Selasa 7 juli 2020. Dihadapan awak media Kapolres Karawang AKBP Arif Rahman Arifin menjelaskan bahwa pengamanan pilkada nanti akan diatur sebaik mungkin mengingat dilakukan saat pandemi Covid 19 oleh sebab itu dibutuhkan kerjasama dari semua fihak dan partisipasi masyarakat ungkap Kapolres.

Kesepakatan KPU-Polres Karawang

Selain itu pihaknya dari awal tahapan hingga pelaksanaan akan menerjunkan 1200 personel anggota kepolisian untuk pengamanan bukan karena kerawanan tetapi hanya antisipasi Covid 19 saja. Walaupun bila ada tindak kejahatan pihak keamanan selalu siap sesuai dengan protapnya, tutur Kapolres.

Sementara ketua KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Karawang menyampaikan, acara ini merupakan wujud dari kebersamaan misi dan juga tanggung jawab antara pihak kepolisian dengan KPU ujar Miftah Farid. Pilkada ini harus sukses, tetapi sukses tidaknya pilkada ini tidak lepas dari koordinasi antar sektor, tambah Miftah Farid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *