Selasa, April 23, 2024
Covid 19Polhukam

Polsek Rawamerta Monitoring Vaksinasi Desa Kutawargi

Karawang, arusperubahan.com – Polsek Rawamerta Polres Karawang pantau dan monitoring giat Vaksinasi di Desa Kutawargi Kec. Rawamerta Kab. Karawang yang dilaksanakan Tim Satgas COVID-19 Desa Kutawargi, hari Kamis (17/06/2021).

Kegiatan Vaksinasi yang dimulai dari pukul 09.00 Wib berlokasi di Dusun Sukawargi Rt.03/02 Desa Kutawargi, dipimpin langsung oleh Ketua Tim Vaksinasi COVID-19 Puskesmas Rawamerta bersama Tim Vaksinasi Puskesmas Rawamerta, dibantu oleh Satgas COVID-19 Desa Kutawargi.

Vaksinasi Dosis 1 diberikan kepada lima orang Lansia dan lima orang Pelayan Publik yang menjadi target pemberian Vaksinasi di wilayah Desa Kutawargi.

Kapolsek Rawamerta Polres Karawang Polda Jabar AKP M. Wasis menyampaikan bahwa pemberian Vaksin sebagai salah satu upaya untuk mengatasi Pandemi Covid-19 yang penyebarannya semakin bertambah di Kab. Karawang, khususnya di wilayah Kec. Rawamerta, dimana saat ini Kab. Karawang kembali menjadi Zona Merah dalam penyebaran COVID-19.

Di tempat terpisah Ketua Tim Vaksinasi COVID-19 Puskesmas Rawamerta menyampaikan bahwa tujuan pemberian Vaksin adalah untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit tersebut, kalaupun seseorang yang sudah divaksin tertular COVID-19, bisa mencegah terjadinya gejala yang berat dan komplikasi. kegiatan Vaksinasi berjalan dalam keadaan aman dan tertib dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *