Sabtu, April 13, 2024
Kabar Desa

Warga Menuntut Pembangunan Jembatan Bobojong Segera Di Realisasikan

Karawang, arusperubahan.com – Lokasi jembatan Bobojong terletak di 2 wilayah kecamatan yaitu Kecamatan Teluk Jambe Timur, dan Kecamatan Teluk Jambe Barat. Serta berada di dua Desa yaitu Desa Parungsari dan Desa Purwadana

Berdasarkan keluhan warga Desa parungsari Kecamatan Teluk Jambe Barat , Kabupaten Karawang, saat di temui awak media, menuturkan bahwa warga / masyarakat Parungsari sangat mendambakan pembangunan Jalan Jembatan Bobojong karena sudah tidak layak di pergunakan untuk aktifitas pejalan kaki dan kendaraan Roda 2.

Jembatan tersebut terbuat dari Bambu , dikhawatirkan ketika musim hujan tiba, akses jalan alternatif tersebut tidak bisa digunakan, baik menuju ke sekolah, ataupun aktifitas warga menuju ke pasar, ujar Darja Kepala Desa Parung Sari.

Tingginya intensitas warga menggunakan jembatan tersebut menjadikan Jembatan Bobojong menjadi salah satu sarana paling vital di Desa kami. Kondisi jembatan bambu yang mengkhawatirkan sangat tidak aman untuk warga terutama anak-anak saat melintas pergi dan pulang sekolah. Harapan kami pemerintah daerah Kabupaten Karawang, memperhatikan Jembatan Bobojong, sebelum ada korban, ungkap Darja Mulyana

Kami bersama warga selalu memperbaiki jembatan tersebut, tapi ketika hujan turun dengan debit air tinggi dan arusnya deras, jembatan tersebut hancur terbawa arus air, tutup Darja Mulyana Kades Parungsari.

Sementara itu Amat Suryana Ketua LPM Desa Parungsari menyampaikan, Panjang Jembatan itu kurang lebih 40 meter dan lebar 1,20 Cm , sedangkan tinggi Jembatan 7 meter.

Kami atas Nama ketua LPM Desa Parungsari bersama warga dan masyarakat berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang peduli, memperhatikan dan segera membangun jalan Jembatan Bobojong tersebut, kebutuhan ini sudah sangat mendesak dan sudah bertahun-tahun tidak ada perhatiannya. mudah – mudahan melalui media ini kebutuhan dan keluhan kami bisa lebih di dengar sehingga pembangunan Jembatan Bobojong bisa secepatnya terealisasi , ucap Amat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *